Posted on

Butuh Aktivitas Akhir Pekan? Main ke Taman Langit Gunung Banyak, Yuk!

Taman Langit Gunung Banyak Malang - Pia Cap Mangkok

Malang kembali hadir dengan tempat wisatanya yang penuh pesona! Tak hanya masyarakat setempat saja nih yang tergoda datang ke destinasi berikut ini, tetapi juga wisatawan lokal. Di tempat ini, pengunjung tak hanya bebas menikmati udara sejuk khas wisata outdoor tetapi juga berswafoto dengan latar belakang yang ciamik. Serunya, meskipun sudah dibuka sejak lama, namun nyatanya tempat ini belum banyak diketahui orang, lho. Hmm, jadi penasaran, ya!

Adalah Taman Langit Gunung Banyak, yang berlokasi di Dusun Brau, Desa Gunungsari. Di tempat ini, kamu bisa menemukan berbagai spot foto tematik, seperti area berbentuk angsa putih, sayap bidadari, sarang burung, dan masih banyak lagi. Sesuai dengan namanya, tempat wisata swafoto ini berada dalam bagian kawasan Gunung Banyak, sehingga saat berada di tempat ini, udara sejuk akan langsung terasa. Selidik punya selidik, nama “Taman Langit” juga ternyata dipilih karena lokasi wisatanya yang berada di puncak bukit dan dekat dengan langit, lho. 

Tempat swafoto ini sebenarnya sudah dibuka sejak tahun 2017. Namun demikian, yang mengetahuinya biasanya hanya masyarakat setempat atau bahkan hanya segelintir karena tahu via social media. Padahal, tempat ini punya daya tarik tersendiri yang unik dan juga menarik, lho. Bukan karena wisata swafotonya saja, tetapi juga karena areanya yang disusun sedemikian rupa hingga menarik. Yang pasti, destinasi ini cocok untuk kamu yang ingin healing, berfoto, atau bahkan hanya sekadar mencari tempat untuk wisata bersama keluarga.

Bagi kamu yang menginap di area kota Malang, maka jangan khawatir. Destinasi wisata Taman Langit Gunung Banyak ini bisa ditempuh dalam waktu kurang dari setengah jam, kok. Sebab dari alun-alun kota Malang ke Taman Langit hanya membutuhkan waktu sekitar 8 kilometer saja dengan mengikuti maps.

Hanya saja, sebelum berkunjung ke tempat ini, perhatikan juga moda transportasi yang digunakan, ya! Mengingat jalur yang akan dilalui adalah jalan perkampungan, jadi kendaraan maksimal yang bisa digunakan adalah elf atau mini bus. Mobil berukuran besar seperti bus pariwisata tak akan bisa lewat—namun jika sudah telanjur, maka bus bisa diparkirkan di tempat berhenti terdekat lalu lanjutkan perjalanan kamu dengan ojek. Jika memungkinkan, sebaiknya bawa kendaraan pribadi seperti mobil atau motor saja, ya.

Untuk tiket masuk ke kawasan ini juga tidak mahal, lho. Cukup merogoh kocek sebesar Rp10.000, kamu sudah bisa puas berkeliling serta berswafoto di spot yang sudah tersedia. Untuk jam berkunjung, Taman Langit dibuka sejak pukul 07:00 sampai 21:00 malam.

Jadi, apakah kamu tertarik untuk mampir ke Taman Langit Gunung Banyak ini? Disarankan untuk hadir di pagi hari sebelum area ini ramai karena udara masih sejuk dan kamu tidak perlu antri untuk berfoto. Gunakan baju yang hangat, bawa baju ganti, dan juga bekal untuk dimakan saat berada di sana. Selamat berkunjung dan jangan lupa ambil foto yang banyak!