Posted on

Empat Pantai Tersembunyi di Malang yang Wajib Dikunjungi

PANTAI TELUK ASAMARA MALANG - PIA CAP MANGKOK

Terkenal sebagai tempat wisatanya yang beragam, Malang juga punya pesona berupa deretan pantai yang menanti untuk dieksplorasi, lho. Sebutlah Pantai Balekambang, misalnya, yang cukup terkenal di kalangan wisatawan lokal maupun warga setempat. Namun demikian, jika kamu tengah mencari daftar wisata pantai di Malang yang lebih beraneka, empat pantai tersembunyi ini bisa masuk ke dalam list kunjunganmu.

Simak selengkapnya, ya:

Pantai Jembatan Panjang

sumber foto: http://www.wisataoke.com/

Meskipun letaknya berdampingan dengan Pantai Balekambang, namun Pantai Jembatan Panjang ini nyatanya belum banyak diketahui oleh masyarakat. Terletak di Desa Sumberbening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, pantai yang satu ini memiliki jembatan yang menghubungkan pantai dengan pulau di tengah pantai. Suasananya juga sangat asri dengan perairan yang begitu tenang. Jadi, untuk kamu yang menginginkan suasana sepi nan syahdu, boleh banget mampir ke Pantai Jembatan Panjang ini! Hanya saja, patut diperhatikan pula bahwa fasilitas di pantai ini masih minim.

Pantai Teluk Asmara

sumber foto: instagram.com/misbah_satra

Pantai Teluk Asmara digadang-gadang sebagai pantai yang mirip dengan Raja Ampat dengan berbagai pulau yang tersebar. Pantai ini berlokasi di Desa Tambakrejo, Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing, Malang, dan baru-baru ini menjadi incaran para wisatawan lokal, nih. Memang, jika dilihat, pasir putih dengan air laut yang biru jernih akan mengingatkan kamu akan pemandangan khas Raja Ampat. Belum lagi dengan kehadiran berbagai gugusan pulau di pantai tersebut. Wah, indah banget! Tak hanya menikmati lanskap saja, di pantai ini kamu juga bisa mencoba snorkeling dan juga hopping island, lho! 

Pantai Mbehi

TELUK BIDADARI MALANG  PIA CAP MANGKOK
sumbetr foto: ziiAdapter (@adapterx) • Instagram photos and videos

Tidak seperti dua pantai yang sudah disebutkan di atas, Pantai Mbehi ini memang masih asing di telinga wisatawan maupun penduduk lokal. Memang sih, untuk mencapai Pantai Mbehi memang memerlukan effort yang cukup tinggi mengingat jalurnya masih belum ramah kendaraan. Atas alasan inilah, pantai ini memang masih asri dan juga terjaga karena belum banyak terjamah oleh pengunjung. Namun demikian, begitu sampai di tempat ini, dijamin rasa lelahmu akan hilang dan tergantikan dengan pemandangan yang luar biasa. Di pantai ini, ada lubang atau kawah besar dari karang di pinggir pantai yang wajib banget kamu lihat, ya!

Pantai Licin

sumber foto: @guidemalang

Terakhir adalah Pantai Licin. Pantai ini terletak di sebuah dusun yang bernama Pantai Licin, sehingga tak heran jika pantai ini disebut sebagai Pantai Licin. Jadi, bukan berarti karena secara harafiah pantai ini ‘licin’, ya! Yang menarik dari pantai ini terletak pada pasirnya. Jika pasir pantai biasanya berwarna putih atau kecokelatan, di Pantai Licin, pasirnya justru berwarna hitam. Hal ini disebabkan karena pasir tersebut berasal dari erupsi gunung yang terbawa oleh aliran sungai. Hanya saja, meskipun warna pasirnya hitam, jangan khawatir ya karena pantai ini sangat bersih dan cocok untuk dijadikan sebagai destinasi wisata.

Itu dia beberapa destinasi pantai tersembunyi yang bisa kamu datangi di Malang. Jadi, kalau kamu ingin main air atau sekadar bersantai sembari menikmati keindahan laut, empat pantai di atas bisa menjadi alternatif wisatanya. Jangan lupa bawa perbekalan, mengingat fasilitas di pantai-pantai tersebut masih belum sempurna. Simpan satu kotak Pia Cap Mangkok di tasmu sebagai teman di kala lapar. Selamat berkunjung!