Posted on

Ingin Mencoba Glamping di Malang? Ini Rekomendasi Tempatnya!

Glamping Shanaya Hotel Resort

Preferensi setiap orang memang berbeda-beda, termasuk untuk aktivitas wisata. Ada yang senang beraktivitas outdoor yang menantang, ada yang senang dengan kenyamanan ala wisata indoor, dan ada pula yang berada di tengah-tengah. Nah, untuk kamu yang menyukai aktivitas outdoor dan indoor, ada rekomendasi aktivitas yang bisa kamu coba, nih! Namanya adalah glamping.

Glamping atau glamorous camping merupakan aktivitas yang memadukan kegiatan berkemah atau camping, namun dilakukan secara glamor—alias semua fasilitasnya terjamin, layaknya hotel bintang lima. Jadi, meskipun berkemah, jangan khawatir dengan kerepotan seperti membangun tenda dan tidur beralaskan sleeping bag saja. Di glamping, semuanya sudah tersedia dan kamu bisa menghabiskan malam dengan nyaman.

Berikut beberapa rekomendasi tempat glamping di Malang:

Oak Tree Glamping Resort

Sumber foto: Instagram @ummu.desi

Berlokasi di Jalan Raya Tawangargo Nomor 1, Sisir, Kecamatan Batu, Kota Batu, Oak Tree Glamping Resort juga bisa menjadi pilihan untuk kamu yang tengah mencari lokasi untuk glamping di akhir pekan. Penginapan di sini cukup mewah, bahkan setara dengan fasilitas di hotel berbintang, sehingga menginap di sini pastinya akan membuat kamu merasa sangat nyaman. Meskipun masih mengusung konsep tenda, kamar-kamar yang disediakan didominasi dengan kayu serta memberikan nuansa modern yang kental. Di dalam kamar, tersedia TV, pendingin ruangan, teras mini untuk duduk-duduk, hingga kamar mandi. Tentunya, ada rupa ada harga. Untuk bisa bermalam di sini, kamu perlu merogoh kocek sekitar Rp800.000 per malamnya. Namun, jangan khawatir karena pengalaman menginap di sini pastinya sangat tidak terlupakan. Pemandangan di sekitar penginap juga sangat bagus, lho!

Lembah Indah Malang

Lembah Indah Gunung Kawi

Lembah Indah Gunung Kawi Malang atau lebih dikenal dengan Lembah Indah Malang merupakan objek wisata yang berlokasi di kawasan lereng Gunung Kawi. Tempat ini menjadi incaran wisatawan untuk menghabiskan akhir pekan mereka karena menawarkan pemandangan yang cukup ciamik dengan latar lembah dan perbukitan, serta memungkinkan wisatawan untuk bermalam di sana. Penginapan yang disediakan untuk glamping juga cukup unik, yakni berbentuk bulat dengan atap-atap transparan yang unik serta instagramable. Di dalamnya sudah ada kamar tidur, kamar mandi, pendingin ruangan, TV, serta wifi. Seru sekali, bukan? Untuk kamu yang tertarik mencicipi aktivitas glamping, banderol harga yang ditetapkan per malamnya adalah Rp400.000 – Rp600.000. Lembah Indah Gunung Kawi Malang berlokasi di Balesari, Kecamatan Ngajum, dan sudah buka sejak pagi pukul 08:00 hingga sore hari pukul 17:00. 

Pagupon Camp

sumber foto: instagram.com/jenhong_mom

Destinasi glamping yang berikutnya adalah Pagupon Camp. Dalam bahasa Jawa, ‘pagupon’ memiliki arti sebagai ‘sangkar burung merpati’. Untuk itu, tidak heran jika penginapan ini memiliki bentuk layaknya sangkar burung merpati dengan aksen kayu yang artistik. Terdapat beberapa penginapan yang berderet rapi dan lokasinya pun memiliki banyak pepohonan sehingga mengesankan nuansa yang asri. Untuk fasilitas, di Pagupon Camp ini tak hanya menyediakan lokasi glamping, tetapi juga ada food area, taman bunga, dan berbagai tempat spot selfie. Bagi kamu yang tertarik menginap, banderol harga di Pagupon Camp adalah Rp350.000 per malam. Lokasinya berada di Jl. Coban Talun, Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Batu, ya!

Shanaya Resort Malang

Sumber foto: Traveloka

Untuk kamu yang ingin mencoba glamping tapi lebih dekat dengan alam, menginap di Shanaya Resort Malang bisa menjadi pilihan, nih. Sebab unit kamar yang disediakan terbuat dari kayu dan dilengkapi dengan kamar mandi yang terbuat dari batu alam. Kamarnya juga tersedia dengan berbagai kapasitas yang bisa dipilih sesuai kebutuhan sehingga cocok untuk penginapan keluarga. Dari segi kenyamanan tak perlu diragukan lagi, karena kamar sudah dilengkapi dengan AC, TV, hingga air panas. Untuk kamu yang ingin melakukan aktivitas BBQ, tersedia pula area BBQ, kafe, dan juga restoran. Area glamping ini berada di Perum GPA, Ngijo, Kecamatan Karang Ploso, Malang.Dari keempat area glamping di atas, mana yang paling ingin kamu kunjungi? Semoga bisa membantu kamu menentukan area menginap untuk akhir pekan ini, ya! Psst, jangan lupa, biar aktivitas kamu semakin seru, yuk bawa camilan sendiri dari rumah! Pia Cap Mangkok bisa banget menjadi teman glamping kamu, lho. Tersedia dengan berbagai rasa dan kemasan, pastinya kamu bisa bersantai sembari menikmati udara dingin khas Malang plus legitnya Pia Cap Mangkok!